Download Buku - Empress Orchid

Empress Orchid karya Anchee Min. Novel ini menceritakan tentang kisah hidup seorang gadis Manchu yang bernama Anggrek Yehonala yang pada kemudian hari akan menjadi Permaisuri Cina yang sangat terkenal.

Awal cerita dimulai dengan cerita kematian ayah Yehonala yang sebelumnya merupakan Gubernur propinsi Wuhu. Meninggalnya sang ayah membuat Anggrek beserta Ibu dan kedua adiknya berada dalam kemiskinan. Keluarganya kemudian melakukan perjalanan yang panjang ke tempat kelahiran sang ayah di Peking guna melakukan penguburan. Saat tiba di Peking mereka terpaksa harus tinggal menumpang bersama kerabat jauh sang ayah, seorang paman yang tinggal bersama anak lelakinya yang bernama Ping ( yang juga dikenal sebagai Botol ).

Empress Orchid


Dikemudian hari Orchid mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki hidupnya saat Kaisar Hsien Feng mengeluarkan dekrit yang menyatakan tujuannya untuk mencari istri. Anggrek dianggap memenuhi syarat dikarenakan ia berdarah Manchu dan ayahnya merupakan pejabat yang berpangkat biru. Setelah melakukan beberapa jenjang test kualifikasi, Anggrek akhirnya terpilih sebagai tujuh besar Selir pilihan yang setaraf dengan lefel seorang istri bagi Kaisar. Anggrek terpilih menjadi selir nomor empat dari ketujuh selir terpilih dan 3000 selir lainnya yang hidup dan tinggal di dalam kota terlarang. Nuharoo yang merupakan peringkat satu dari hasil seleksi ini dipilih menjadi istri resmi Kaisar dan ditetapkan sebagai permaisuri kerajaan Cina.

Saat memulai hidupnya di kota terlarang Anggrek kemudian memulai persahabatannya dengan seorang kasim yang bernama An-te-hai, yang kemudian dipilihnya menjadi kasim utama bagi dirinya dari sekian banyak kasim dan pelayan yang dimilikinya.









......

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Buku - Empress Orchid"

Sediakan Sedikit Waktu Tuk mengomentari halaman ini, Fikri akan sangat menghargainya. :)